«

»

Arema Bikin Rodrigo Ost Patah Hati  

Arema Cronus — Gelandang asal Brasil, Rodrigo Ost do Santos, beberapa hari lalu mengaku ingin kembali membela Arema FC. Agen pemain 33 tahun itu juga sudah berkomunikasi dengan manajemen Arema. Namun, keinginan Rodrigo bertepuk sebelah tangan.

Rodrigo berharap segera dapat keputusan dari Arema FC. Jika tidak kembali berbaju Singo Edan, musim ini dia akan tetap berkarier di Liga Malta.

General Manager Arema, Ruddy Widodo, mengaku mendapat banyak tawaran pemain asing yang masuk. Apalagi setelah ada dua pemain yang tidak melanjutkan kontrak, yakni Jontahan Bauman dan Oh In-kyun.

“Tim pelatih yang akan memberikan rekomendasi pemain yang mana. Tapi sepertinya bukan dia (Rodrigo),” jelas Ruddy.

Bisa jadi tim pelatih Arema menilai Rodrigo sudah tak sehebat saat membela Mitra Kukar pada musim 2015.

Pernyataan itu tentu membuat Rodrigo patah hati. Dia sangat berharap bisa kembali lagi ke Malang. Mantan pemain Mitra Kukar ini mengaku masih belum bisa move on dari Arema.

Padahal pada musim 2018, dia hanya membela Arema FC selama 2 bulan. Kontrak Rodrigo diakhiri lebih cepat karena tidak memenuhi verifikasi pemain asing di Indonesia. Waktu itu dia datang dari klub kasta ke empat Liga Brasil.


Tidak Mau Buru-buru

Untuk merintis jalan kembali ke Arema, sejak tahun lalu dia sudah main di kompetisi tertinggi kepulauan Malta. Setelah Singo Edan tidak memilihnya, September nanti dia bergabung dengan klub Malta lainnya Victoria Hotspurs.

Seperti diberitakan sebelumnya, Arema butuh gelandang asing dalam lanjutan Liga 1. Mereka tidak ingin buru-buru memberikan rilis, karena masih sulit mendatangkan pemain asing ke Indonesia.

Pelatih baru asal Brasil pun kedatangannya molor karena belum bisa masuk ke Indonesia. Sehingga Arema harus memaksimalkan pemain dan tim pelatih yang ada saat ini untuk lanjutan Liga 1 Oktober 2020.