Hasil Liga 1 2023 – 2024. Pekan ke-16 Arema FC vs PSM Makassar 0 – 3.

AREMA CRONUS – Setelah jeda beberapa minggu Liga 1 2023 – 2024 pun kembali bergulir. Dan pada pekan ke-16 Arema FC bertandang ke Stadion Stadion BJ Habibie Parepare untuk laga melawan PSM Makassar pada Jumat (20/10/2023). Dalam laga tersebut Arema FC dipermalukan PSM Makassar dengan skor 0 – 3.

Padahal menurut catatan pertandingan Arema memegang penguasaan bola sebanyak 72% sementara PSM Makassar yang hanya 28%. Itu artinya permainan menyerang PSM terbukti efektif. Dan Fernando Valente sendiri mengakui kekurangan lini belakang Singo Edan yang menjadi salah satu faktor penyumbang kekalahan Arema di laga-laga terakhir.

PSM Makassar mengawali keunggulan dengan gol pertama yang disumbang oleh Adilson Da Silva dimenit ke 42. Babak pertama berakhir dengan skor 1 Р0.  Gol kedua Adilson Da Silva terjadi  dimenit 84. Dan gol ketiga PSM disumbangkan oleh Ricky Pratama dimenit ke 90+6. Kemenangan PSM Makassar ini tanpa balasan satupun dari Singo Edan.

Selain kelemahan di lini belakang Arema FC, Fernando Valente mengatakan bahwa ada ketimpangan antara tim inti dan tim pengganti yang terlalu jauh. Jadi ketika ada salah satu tim ini yang absen, pelatih mengalami dia kesulitan mencari penggantinya. Karena kualitas pemain utama dan cadangan tidak sepadan.

Hasil ini membuat Singo Edan belum bisa keluar dari zona degradasi. Saat ini Arema FC masih bertengger di posisi ke-16 klasemen sementara.