«

»

Felipe Americo Sudah Komunikasi dengan Pelatih Baru Arema

Arema Cronus — Arema FC tengah menunggu kehadiran pelatih baru asal Brasil. Meski belum disebutkan identitasnya kepada publik, staf kepelatihan sudah mengetahui siapa pelatih yang akan datang akhir Agustus atau awal September.

Deretan assisten pelatih Arema sangat terbuka dengan kehadiran pelatih kepala baru itu. Pelatih kiper Arema, Felipe Americo jadi yang cukup bersemangat karena dia juga berasal dari Brasil sehingga dia tidak merasa sendirian lagi.

“Pelatih baru memang dari Brasil. Saya sudah berbicara dengannya. Tetapi saya tidak bisa menyebutkan namanya,” kata Felipe.

Dalam komunikasi itu, pelatih baru Arema sudah menanyakan tentang tim. Baik dari materi pemain dan lainnya.

“Dia sudah menanyakan nama pemain, posisi dan mengikuti perkembangan tim ini dari jarak jauh. Jadi dia tahu persiapan kami sekarang seperti apa,” lanjutnya.

Tentang karakter pelatih baru, Felipe mengaku belum pernah bekerja sama langsung dengannya. Tapi dia mendapatkan informasi dari rekan-rekannya di Brasil.

“Dia pelatih dengan filosofi kerja sepak bola modern. Saya pikir dia pelatih yang bagus,” tegas Felipe.


ButuhAdaptasiArema FC - Ilustrasi Logo

Seperti diberitakan sebelumnya, pelatih asal Brasil ini belum pernah berkarier di Indonesia sehingga nantinya dia butuh adaptasi baik dengan tim maupun lingkungan Arema di malang.

Felipe siap jika nantinya diminta membantu proses adaptasi pelatih baru. Dari segi komunikasi, dia juga mulai menguasai Bahasa Indonesia.

Jadi, dia bisa sebagai penerjemah juga nantinya. Seperti yang dilakukan kepada striker asal Argentina, Elias Alderete. Beberapa waktu lalu dia sempat jai penerjemah Elias yang hanya menguasai bahasa Spanyol.

“Saya sebelumnya tidak pernah jadi penerjemah karena bahasa Indonesia saya juga kurang bagus. Tapi saya akan bantu sebisanya,” pungkasnya