«

»

Solskjaer Membandingkan Greenwood Dengan Rooney

Aremacronus – Ole Gunnar Solskjaer menyamakan kualitas Mason Greenwood dengan Wayne Rooney di masa jayanya. Ia mengakui bahwa skill yang dimiliki pemain muda tersebut sama dengan yang dimiliki Rooney setelah ia berhasil mencetak dua buah gol di pertandingan melawan AZ Alkmaar di Liga Eropa. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Manchester United dengan skor akhir 4-0.

Dengan kemajuan yang cepat ini, The Red Devils sudah mengatasi permainan awal yang kurang baik. Ini bisa mengamankan peluang kemenangan besar dengan menyegel posisi teratas di group L. Satu tempat diantara unggulan dalam Monday’s draw.

Greenwood adalah bintang dari pertandingan yang diselenggarakan di stadion Old Trafford. Pertandingan ini menunjukkan skill tendangan yang halus dan rendah. Ini dengan cepat mengikuti pembuka babak kedua dari Ashley Young.

Pemain berusia 18 tahun ini memenangkan penalti yang dikonversi oleh Juan Mata. Kemenangan komprehensif diakhiri dengan skor 4-0 atas AZ Alkmaar. Greenwood menjadi pemain termuda yang mencetak dua gol untuk Manchester United di liga besar Eropa ini.

“Mungkin saya sudah mengatakan ini sebelumnya bahwa ini bukan hal yang baru – itu merupakan apa yang dia lakukan,” ujar Solksjaer ketika ditanya tentang Greenwood.

Menurutnya, mungkin besok Greenwood akan berlatih dan mencetak beberapa gol lagi. Ini sudah sangat natural baginya. Saya rasa dia merupakan pemain sepak bola yang natural. Tapi, semakin dekat dia ke gawang, dia pun menjadi semakin berbahaya. Solksjaer pun berkata bahwa Greenwood harus mengembangkan posnya sehingga dia bisa menjadi striker yang hebat.

Baca Juga: Pochettino: Saya Memberikan Hostpur Yang Terbaik

Ditanya apakah ia telah melihat seseorang yang sama hebatnya dengan Greenwood, Solksjaer berkata bahwa ia sudah bermain dengan Rooney, namun, ketika berbicara tentang finishing, maka Greenwood adalah salah salah satu yang terbaik.

Solksjaer pun menunjukkan beberapa poin mengapa Greenwood merupakan pemain yang berbeda dengan Rooney. Ia pun berkata bahwa potensi pemain tersebut sudah ada ketika ia masih kecil.

“Saya tahu kami [Manchester United] memiliki tim dengan talenta terbaik. Dan saya akui MU memiliki kemampuan yang hebat dalam melihat potensi-potensi pemain. Dan tidak ada tempat yang lebih baik untuknya daripada di sini.”