«

»

Shopee Liga 1: Bruno Smith Resmi Teken Kontrak di Arema  

Arema Cronus — Gelandang asal Brasil, Bruno Smith, akhirnya resmi dikontrak Arema FC. Pemain berusia 28 tahun itu pada Rabu (21/10/2020) siang menandatangani kontrak dengan durasi satu musim kompetisi.

Prosesi penandatanganan kontrak dilakukan setelah Bruno dua pekan berada di Malang. Sebenarnya peresmian ini sempat tertunda, karena jebolan FC Twente, Belanda itu menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif virus corona.

Setelah terbebas dari virus itu, Bruno mengikuti dua kali sesi latihan lebih dulu. Hari ini, Arema FC punya agenda beruji coba melawan klub Liga 1, Madura United, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Sebelum menjalani laga itu, Bruno teken kontrak lebih dulu di kantor manajemen Arema, Jalan Mayjen Panjdaitan, Kota Malang.

“Bruno sudah tanda tangan kontrak tadi. Dia resmi semusim membela Arema. Ini membuktikan Arema serius membentuk tim untuk lanjutan Liga 1,” jelas Media Officer Arema, Sudarmaji.

Mengingat kompetisi belum jelas kapan dilanjutkan, Bruno akan memanfaatkan waktu yang untuk berusaha beradaptasi menyatu dengan tim. Apalagi tugasnya di Arema FC tidak ringan, yakni sebagai playmaker tim. Selain proses adaptasi, Bruno masih dapat program latihan khusus untuk memulihkan kondisinya.


Pakai Bekas Nomor Gustavo Lopez

Dalam prosesi tanda tangan kontrak , Bruno kemudian memamerkan jersey Arema lengkap dengan nomor punggungnya. Dia memilih nomor 8.

Di Arema, nomor itu identik dengan salah satu playmaker terbaik yang pernah dimiliki Arema, Gustavo Lopez. Pemain asal Argentina itu memakainya pada musim 2014.

Meski hanya satu musim, dia memberikan warna lagi dalam permainan Singo Edan. Bruno memiliki posisi yang sama dengan Gustavo. Dia diharapkan bisa membuat skema permainan Arema lebih menarik.

Jika dapat kesempatan main, Bruno mulai bisa pamer aksi dalam ujicoba lawan Madura United sore ini.