«

»

Perjalanan Hidup Solskjaer Di Manchester United

Aremacronus – “Orang-orang di sosial media menggambarkan kehidupan mereka yang ‘sempurna’, sedangkan sempurna itu tidak eksis,” kata Solskjaer di sebuah interview.

Manajer Manchester United telah menyelesaikan satu tahun dalam pekerjaan impiannya. Pekerjaan yang dia akui tidak pernah diharapkan untuk diambilnya. Tetapi berada di belakang kemudi tidak selalu merupakan perjalanan yang mudah.

“Sebuah rollercoaster,” katanya. “Tapi ini luar biasa. Sudah setahun aku mungkin tidak berpikir akan datang. Tetapi jauh di benakku, aku selalu bermimpi tentang pekerjaan ini.”

Dia bisa dimaafkan karena berpikir bahwa satu-satunya cara adalah setelah 14 kemenangan dalam 17 pertandingan pertamanya setelah menggantikan Jose Mourinho, awalnya dengan basis sementara. “Kamu tidak berpikir itu akan berhenti,” katanya.

Tetapi tidak lama setelah dia diberi pekerjaan manajer penuh waktu, hasilnya berbelok ke bawah. United akhirnya selesai keenam, dan kemudian membuat awal terburuk mereka ke musim Liga Premier dalam 30 tahun.

Tapi “hidup ini naik turun”, seperti kata Solskjaer. Setelah mengalahkan juara Manchester City di Eithad, kemenangan di Watford pada Sabtu akan memberi United kemenangan liga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Februari. Dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi tujuh pertandingan.

“Saya pikir itu saya sebagai pribadi. Itu hanya menantikan yang berikutnya dan bagaimana saya bisa memastikan kami melakukan pekerjaan dengan benar dan kami siap untuk apa yang akan datang.

Solskjaer pun berpendapat bahwa mental seseorang tidak boleh terlalu menunjukkan emosinya. Terutama ketika di dunia sepak bola, terkadang bisa di atas terkadang di bawah.

Baca Juga: Solskjaer Membandingkan Greenwood Dengan Rooney

Sikap Solskjaer mungkin tetap relatif tidak berubah, tetapi ia menegaskan kemajuan sedang dibuat di antara para pemainnya “di belakang layar dan di atas lapangan”.

Dia selalu memuji lini produksi Manchester United. Dia memberikan 10 mantan pemain akademi debut mereka dan mereka telah memainkan peran besar dalam suasana positif di sekitar klub saat ini.