«

»

Klasemen Liga Inggris Liverpool Bantai Leicester 4-0

Aremacronus – Peringkat Liverpool semakin naik seusai menghantam Leicester City pada hari Jumat (27/12) dini hari dengan skor 4-0.

Dengan jarak 13 poin dari Leicester City, The Reds sudah mengunci 3 poin. Leicester City menduduki posisi kedua di klasemen Liga Inggris dengan total poin sebesar 39 dan Liverpool dengan 52 poin.

Walaupun The Reds sudah unggul di puncak Liga Premier, pendukung mereka masih menolak untuk terlalu percaya diri bahwa tim Klopp akan menjuarai liga ini. Terlalu banyak yang nyaris terlewatkan di Anfield sejak klub ini dinobatkan sebagai juara Inggris tahun 1990. Dan penggemarnya berpikir bahwa ini masih terlalu dini untuk menobatkan klub favorit mereka sebaagi juara. The Reds sendiri sudah memenangkan 17 pertandingan di 18 pertandingan liga Inggris.

Kemenangan Boxig Day mereka di kandang Leicester menunjukkan itu bukan sesuatu yang meragukan bahwa Liverpool bisa memenangkan Liga Premier.

Baca Juga: Perjalanan Hidup Solskjaer Di Manchester United

Konsistensi Liverpool telah menurun. Hanya Manchester United yang mampu menghantam Liverpool di liga, dengan menahan mereka bermain imbang di Old Trafford pada Oktober, tetapi sisanya semua telah dikalahkan setidaknya satu kali. Saat mereka mendekati pertandingan liga terakhir mereka di tahun 2019, melawan Wolves di Anfield, Liverpool belum kehilangan tiga poin sejak pertandingan pertama mereka di tahun kalender: kekalahan 2-1 melawan Manchester City di Etihad pada 3 Januari.

Lebih jauh. Liverpool sekarang sudah 35 pertandingan tak terkalahkan di liga. Arsenal 2004 Invincibles memegang rekor Liga Premier pada 49 pertandingan tak terkalahkan. Dan 30 di antaranya adalah kemenangan. Menerjemahkan 35 pertandingan terakhir menjadi poin dan Liverpool akan mendapatkan 95 poin. Namun dengan 20 pertandingan liga masih dimainkan antara sekarang dan akhir musim, masih ada 60 poin yang tersedia untuk Liverpool.

Mereka dapat kehilangan 12 poin – atau kehilangan empat pertandingan – dan masih berakhir dengan 100 poin, tetapi mereka bergerak seperti kereta uap sekarang, dan bentuk saat ini akan menunjukkan bahwa Liverpool akan melampaui tonggak abad kota. Begitulah keunggulan mereka di puncak sehingga Liverpool sekarang bisa bermain tanpa rasa takut atau cemas selama sisa musim karena mereka tahu mereka memiliki margin yang cukup besar untuk kesalahan sehingga kesalahan aneh atau kekalahan di sini atau di sana sangat tidak mungkin untuk membuat perbedaan menuju hasil dari perburuan gelar.