«

»

Joe Gomez: Liverpool Tidak Akan Santai Lagi

Aremacronus – Bek Liverpool Joe Gomez menegaskan setiap pemain ingin menghadapi Everton di derby Merseyside hari Minggu karena perasaan di ruang ganti adalah bahwa tidak ada yang ingin “bersantai” meski ada program meriah yang sibuk.

The Reds berhasil menegosiasikan periode Natal tanpa kehilangan satu poin pun untuk mempertahankan bantal 13-poin di puncak Liga Premier. Tetapi setelah menjalankan tugas yang melelahkan, Klopp akan menyadari perlunya beristirahat sejenak di Piala FA.

Tapi bisa jadi dia harus menurunkan sejumlah pemain lagi di akhir pekan karena jumlahnya rendah. Terutama dalam hal bek tengah senior.

Klopp memanggil Nat Phillips dari masa peminjaman bersama Stuttgart hanya untuk bermain melawan Everton. Tetapi ia mungkin akan membutuhkan mitra senior dan itu berarti Virgil van Dijk atau Gomez mungkin akan dimulai.

Menurut Gomez, semua pemain pasti ingin memainkan setiap pertandingan.

“Ada rasa lapar yang nyata dan Anda merasakannya. Tidak ada, ‘Oh saya ingin memainkan game ini dan dinginkan yang satu’. Dan ini sudah menunjukkan sesuatu. Ini membuat semua pemain bermain dengan baik di semua liga sehingga ada partisipasi dan tim menjadi terbantu

“Terlepas dari apakah pertandingan tersebut merupakan Liga Premier atau tidak, kami selalu berusaha yang terbaik untuk memenangkan pertandingan tersebut. Dan apa pun yang terjadi, semua pasti ingin turut andil dalam pertandingan.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris Liverpool Bantai Leicester 4-0

Sisi senior Klopp telah memenangkan 28 dari 32 pertandingan mereka musim ini, dan itu juga termasuk kehilangan Community Shield melalui adu penalti.

Tapi Everton akan tiba dengan peluang terbaik mereka untuk mengakhiri kemenangan beruntun tanpa kemenangan di Anfield pada tahun 1999 karena dua alasan: keinginan Klopp untuk mengistirahatkan pemain untuk Liga Premier dan Liga Champions, dan manajer baru Toffees, Carlo Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu adalah satu-satunya manajer yang mengalahkan tim Liverpool kekuatan penuh dalam waktu normal musim ini ketika tim Napoli menang di Naples dan juga mengamankan satu poin di Anfield pada November.

Gomez menyadari ancaman terhadap catatan bangga mereka terhadap tetangga dekat mereka.