«

»

Ingin Datangkan Alexis, PSG Jadikan Neymar Sebagai Umpan

Arema FC Wikipedia | Berita Terbaru Arema FC | Arema FC Hari Ini

Aremacronus.net – Alexis Sanchez didalam pantauan Paris Saint-Germain, yang dikabarkan berniat untuk mendatangkan pemain bintang Arsenal itu saat masa bermainnya di London Utara berakhir saat periode 2017/2018 tuntas.

Les Parisiens diyakini tidak akan terlibat terdalam bursa transfer Januari. Mereka aan menunggu saat status pemain bintang Chile tersebut menjadi status bebas transfer.

Klub ibu kota Prancis ini memperkirakan penyerang Arsenal tersebut akan menjadi pengganti Edison Cavani pada musim depan.

Runner-up Ligue 1 musim lalu itu percaya bahwa persahabatan yang terjalin antara Neymar dan Alexis dapat menjadi kunci transfer ini. Adanya pemain bintang asal Brasil itu diperkirakan akan memudahkan langkah klub asuhan Unai Emery ini membuat kesepakatan dengan Alexis.

Alexis, 28 tahun, berada dalam masa terakhir kontraknya di Emirates Stadium dan sudah diperjelas bahwa dia tidak akan memperpanjang kontrak untuk klub London Utara.

Manajer Arsene Wenger sejatinya sudah menjual Alexis ke Manchester City dengan nilai £60 juta di hari tenggat transfer lalu. Namun pria Prancis itu seketika membatalkan kepindahan anak asuhnya itu karena tidak mampu membuat kesepakatan transfer bintang AS Monaco Thomas Lemar.

The Citizens dikatakan akan sedang berusaha untuk mendatangkan Alexis pada Januari, akan tetapi klub besutan Pep Guardiola itu hanya akan mengeluarkan tawaran sebesar £20 juta dan Arsenal terlihat lebih senang untuk tidak menjualnya ke klub rival.

Meskipun demikian PSG, yang sedang berjuang untuk tetap berada dalam aturan finansial fair play setelah mengeluarkan ‘harta’ mereka dengan mendatangkan Neymar senilai £198 juta, tidak mempersiapkan diri untuk mendatangkan pemain yang akan berstatus gratis di musim panas tahun depan.

PSG yakin mereka dapat memenuhi masalah FFP dengan menjual Cavani, yang dikabarkan sempat memanas hubungannya dengan pemain bintang yang baru didatangkan, Neymar, dan memboyong Alexis dengan cuma-cuma.

Wenger sudah menunjukkan sikap tegas kepada Sanchez dengan dirinya akan membiarkan anak kesayangannya ini menghabiskan kontraknya di Arsenal dan tidak berencana untuk menjualnya pada Januari.