«

»

Arema FC Sudah Mengikat 13 Pemain dengan Kontrak Baru, Ada yang Bakal Pergi Lagi?

Arema Cronus — Arema FC sudah mengontrak sejumlah pemain secara bertahap untuk diproyeksikan memperkuat Singo Edan pada musim 2021.

Proses penandatanganan kontrak sudah berjalan sejak Rabu (3/3/2021). Tiga hari berjalan, sudah 13 pemain yang resmi bertahan.

Namun, masih ada belasan pemain Arema FC yang masih belum resmi dikontrak. Contohnya, dua pemain senior, Dendi Santoso dan Ahmad Alfarizi. Selain itu, ada juga pemain yang masih berada di Timnas Indonesia.

Dari lima pemain yang ada di Timnas Indonesia, hanya Muhammad Rafli yang masih punya kontrak satu musim ke depan.

Sementara itu, empat pemain lain sudah kehabisan kontrak, yaitu Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Feby Eka Putra, dan Kushedya Hari Yudo.

Manajemen Arema FC optimistis tidak ada lagi pemain yang akan pergi.

“Untuk pemain yang ada di Timnas Indonesia, sudah aman. Sementara lainnya juga masih proses bergantian tanda tangan kontrak ke kantor manajemen,” ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.


Masih Ada yang Akan Pergi?

Siswantoro, Arema FC

Namun, masih ada sejumlah rumor yang mengatakan bahwa sejumlah pemain Arema FC akan dibajak, seperti Kushedya Hari Yudo dan Hanif Sjahbandi yang terus dikaitkan dengan dua tim rival. Yudo dikabarkan merapat ke Persebaya Surabaya, sementara Hanif Sjahbandi ke Persib Bandung.

Namun, Arema FC meyakini itu hanya sebatas rumor. Direksi Arema FC kabarnya masih berkomunikasi selama para pemain itu menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Jakarta.

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro berharap tidak ada yang pergi lagi. Kehilangan enam pemain dianggap sudah cukup baginya, yaitu Taufik Hidayat, Syaiful Indra, Hendro Siswanto, Titan Fawwazi, Nurdiansyah, dan Kurniawan Kartika Ajie.

“Saya berharap tidak ada yang keluar lagi. Semua pemain yang sudah ikut latihan di Malang dan yang ada di timnas disiapkan untuk Piala Menpora 2021,” kata Kuncoro.


13 Pemain yang Sudah Resmi Dikontrak Arema FC

Wiga Brilian Syahputra

Kiper: Teguh Amiruddin, Andriyas Francisco.

Belakang: Ikhfanul Alam, Rizky Dwi Febrianto, Sandy Ferizal, Aji Saka, Didik Ariyanto

Tengah: Dave Mustaine, Seiya da Costa, Jayus Hariono, Ricga Febrian, Wiga Brilian

Depan: Ridwan Tawainella